Saturday, October 23, 2010

Cara menyembunyikan data rahasia dalam recycle bin





...oO---(O) Preface

Ngapain Trik ini diartikelkan? Khan gampang untuk naruh data di Recycle Bin?? Tinggal klik data yang mo 'disembunyikan', lalu tekan tombol [DEL], dan pilih [YES]. Beres khan? data akan langsung terkirim ke Recycle Bin?!! Wekekekekeke... becanda... ^_^ Ya nggak gitu laaah... ;p Kalo itu sich, nenek-nenek yang baru kenal komputer ajah juga udah tau x_x

Bukan..!! Bukan itu maksud saya! Di artikel kali ini, saya akan memandu anda untuk "membuat Recycle Bin" sendiri, lalu memanfaatkan "Recycle Bin" tersebut untuk menyembunyikan data rahasia.

Okay, langsung aja yach.. ikuti saja langkah-langkah berikut..


  
...oO---(0) Langkah-Langkah

---( LANGKAH 1 )
Buatlah sebuah directory baru. Beri nama yang sekiranya mirip dengan Recycle Bin (social engineering ^_^). Dalam contoh ini saya membuat sebuah directory dengan nama RECYCLE. Directory inilah yang nantinya akan kita pergunakan untuk menyembunyikan data-data Rahasia kita.


Setelah itu, masukkan data-data yang ingin anda sembunyikan didalamnya.




---( LANGKAH 2 )
Salin dan modifikasi script berikut ini kedalam Text Editor kesayangan anda:



Yang perlu anda edit adalah lokasi directory RECYCLE pada baris:

set DirName=E:\RECYCLE

Sesuaikan E:\RECYCLE dengan lokasi directory RECYCLE yang anda ciptakan. Ingat, jangan tambahkan tanda '\' pada script tersebut dibelakang nama directory yang anda ciptakan. Jika sudah, simpan script tersebut dengan nama RECYCLE.bat




---( LANGKAH 3 )
Klik ganda file RECYCLE.bat lalu tekan sembarang tombol.


Viola.. kini Directory anda sudah lenyap dari hadapan mata akibat dari perintah Attrib. Tapi bukan itu inti persembunyian kita.. ^_^ Pembahasan kita khan menyembunyikan data dalam Recycle Bin ^_^

Well.. sekarang, klik Tools --> Folder Options lalu klik tab View. Pilih "Show hidden files and Folders" dan hilangkan centang pada "Hide protected operating system files.."


Semua file dan directory beratribut hidden dan System akan tampil. Coba anda lihat apa yang terjadi dengan directory Rahasia anda... hehehe.. kini directory tersebut telah berubah menjadi Recycle Bin. Bahkan keterangan yang ada pada Status Bar juga memberikan 'kesaksian' (halah.. kayak kasus pembunuhan ajah.. ^_^) pada user bahwa directory tersebut adalah Recycle Bin. Baca apa yang dikatakan oleh Status Bar.. "Contains the files and folders that you have deleted"

 



---( LANGKAH 4 )
Coba anda buka directory tersebut, isinya tidak lain adalah Recycle Bin anda. Data-data rahasia anda tadi tersembunyi dengan rapi didalamnya dan sama sekali tidak terlihat. Cobalah anda menghapus suatu file dan mengirimnya ke Recycle Bin, maka file yang anda hapus tersebut juga akan tampil di directory RECYCLE  anda. Hohoho.. sama persis seperti Recycle Bin. Bahkan ketika anda melakukan klik kanan, Context menu yang tampil pun sama persis seperti ketika anda melakukan klik kanan pada Recycle Bin.




---( LANGKAH 5 )
Lha, trus gimana cara mengakses data-data tersebut?? Salin dan edit script berikut ini kedalam text editor anda:


Bagian yang anda edit sama seperti script pertama tadi, sesuaikan E:\RECYCLE dengan lokasi directory RECYCLE yang anda ciptakan. Dan.. sekali lagi ingat, jangan tambahkan tanda '\' pada script tersebut dibelakang nama directory yang anda ciptakan. Jika sudah, simpan script tersebut dengan nama UNRECYCLE.bat



---( LANGKAH 6 )
Klik ganda file UNRECYCLE.bat tekan sembarang tombol sesudahnya.


Kemudian lihatlah directory RECYCLE anda. Icon directory anda yang tadinya mirip Recycle Bin kembali menjadi Icon directory biasa. Bukalah directory tersebut, kini seluruh data yang tadi tersembunyi dapat anda lihat.




...oO---(O) Penutup
  
O) Keep Learning and Happy HIDING zoNERS.. ^_^
    

 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers